10+ Ide Bisnis Untuk Mahasiswa Dengan Penghasilan Menjanjikan

Resto atau rumah makan yang ramai di kota kamu biasanya juga sering membuka lowongan untuk jam malam hari. Gaji yang kamu terima biasanya juga tidak full seperti mereka yang bekerja tetap dari jam eight pagi hingga 5 sore. Misalkan saja kamu bekerja dari jam 7 malam hingga 11 malam, maka kamu menerima 50% dari gaji karyawan tetap.

Jika kemampuan menulismu sudah terlatih, maka kamu memiliki peluang usaha untuk menghasilkan uang. Yaitu menjadi kontributor penulis artikel di berbagai media massa. Peluang usaha yang cocok untuk mahasiswa dan tidak akan mengganggu perkuliahan adalah dengan membuka les privat.

Untuk melakukan hal tersebut, para pemilik bisnis membutuhkan koneksi yang kuat kepada produsen dan jeli dalam menentukan harga untuk setiap produk yang dijual. Banyak yang membutuhkan kendaraan sendiri agar lebih leluasa bepergian. Anda dapat memanfaatkan ini menjadi pendapatan dengan menyewakan moda transportasi seperti motor dan mobil. Karena persewaan motor dan mobil cukup berisiko, Anda harus membuat rencana usaha yang matang terlebih dahulu. Peminjaman sebaiknya diawasi sebaik mungkin agar motor dan mobil yang dipercayakan untuk dibawa orang lain dapat kembali dengan selamat kepada Anda.

Usaha yang cocok bagi mahasiswa

Anda bisa ciptakan unggahan dengan konten menarik yang bisa menggelitik minat pengguna Instagram. Alternatif lain yang mungkin bisa dicoba dengan menitipkan makanan kecil tersebut ke warung-warung sekitar rumah. Sebab beberapa smartphone mempunyai kualitas jepretan foto terbaik dan sangat terlihat cukup cerah sekali, jadi tidak perlu khawatir ketika ingin memulainya.

Namun, dompet mahasiswa tentu berbeda dengan dompet orang yang sudah kerja. Sebagai seorang mahasiswa, bisnis jasa bikin emblem bisa sangat laris loh. Karena saat inin banyak sekali mahasiswa yang membutuhkan brand untuk bisnis atau grup KKN . Salah satu tips jitu untuk berjualan jilbab, kuasailah beberapa aplikasi seperti facebook, twiter, website, whatsapp, dan beberapa situs yang dapat anda gunakan dalam pemasaran.

Jika bisa bahkan Anda boleh memberikan tempat duduk dan meja disekitar rombong agar para konsumen bisa menikmati langsung burjo di warung Anda. Banyak sekali pecinta siomay, dari anak-anak, remaja, sampai para orang tua. Jika Anda menjual makanan ini di tempat wisata atau jalanan yang ramai, jangan kaget bila setiap hari Anda dikunjungi puluhan konsumen. Dengan alasan Anda mampu menjual siomay yang enak dan harga merakyat. Dengan bergabung pada salah satu perusahaan franchise, Anda akan mendapat pembekalan, coaching, serta proses step-by-step di awal pengembangan usaha. Dalam memulai bisnis ini Anda juga tidak membutuhkan modal besar, tergantung dari pihak franchise mana yang Anda mintai kesepakatan.